Selamat datang di Portal Internsip Dokter Indonesia  

Daftar Berita KIDI Propinsi

Profil Wahana: Puskesmas Kedondong Ketapang

Jakarta, 01-02-2017 [03:00]

Puskesmas Kedondong merupakan wahana Internsip yang berlokasi di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Dokter internsip dilibatkan dalam pelayanan dan program-program puskesmas baik UKP maupun UKM serta Lokmin bulanan maupun Lokmin lintas sektoral. Dokter Internsip mendapat bantuan Internsip (Keputusan Bupati) 2jt/bl sedangkan fasilitas lain (akomodasi dan transportasi) tidak ada.

RSUD Deli Serdang Lubuk Pakam

Jakarta, 01-02-2017 [02:00]

UPT RSUD Deli Serdang merupakan salah satu tempat wahana dokter internsip untuk berpraktik  yang berlokasi di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Perjalanan menuju wahana dari kota Medan menuju Kecamatan Lubuk Pakam dengan jarak ± 30 km dan bisa ditempuh dalam waktu ± 1 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum, dengan biaya Rp 20.000 (pulang-balik). Wahana rumah sakit tidak memberikan fasilitas berupa rumah dinas, namun apabila dokter internsip berjaga, disediakan tempat untuk istirahat. Akomodasi dan transportasi ditanggung oleh dokter internsip yang berpraktik.

Profil Wahana: RSUD Praya Lombok Tengah

Jakarta, 01-02-2017 [02:00]

Perjalanan ke RSUD Praya dari Bandara Internasional Lombok yang merupakan kawasan lombok Tengah bisa ditempuh selama ± 15 menit menggunakan taxi atau jasa travel.

Dokter internsip selalu diusahakan untuk terlibat dalam program kegiatan yang diadakan oleh Rumah Sakit baik dalam kegiatan pelayanan perawatan pemeriksaan maupun dalam pelayanan penyuluhan Kesehatan.
Tidak ada fasilitas rumah dinas maupun mobil dinas yang disediakan oleh pihak rumah sakit bagi para dokter internsip, namun dari pihak Rumah Sakit akan menanggung biaya transportasi di akhir masa kerja bagi para dokter internsip sebesar Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah).

Profil Wahana: RSUD Sultan Sulaiman Serdang Bedagai

Jakarta, 01-02-2017 [01:00]

Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Sulaiman merupakan Rumah Sakit yang menjadi wahana bagi para Dokter Internsip untuk berpraktik, yang berlokasi di Kecamatan Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Perjalanan dari kota Medan menuju RSUD Sultan Sulaiman bisa ditempuh selama 1 - 1,5 jam menggunakan angkutan umum.

Dokter Internsip selalu diusahakan untuk terlibat langsung dalam program kegiatan Rumah Sakit, baik kegiatan langsung yang berhubungan dengan pelayanan pasien di IGD dan Rawat Inap maupun kegiatan  yang berada di luar Rumah Sakit, seperti : bakti sosial, donor darah, dll. 
Tidak ada fasilitas rumah dinas maupun mobil dinas bagi para dokter internship. Akomodasi dan transportasi ditanggung secara pribadi oleh masing – masing dokter intership yang berpraktik di wahana RSUD Sultan Sulaiman.

Profil Wahana: RSUD Aek Kanopan Labuhanbatu Utara

Jakarta, 01-02-2017 [00:00]

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Kanopan merupakan Pengembangan dari Rumah Sakit Persiapan Aek Kanopan yang merupakan Puskesmas Kota di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Dokter internsip yang bertugas di RSUD Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara selalu mengikuti segala aturan wahana yang telah ditetapkan. Dokter internsip di UGD RSUD mengikuti shift dinas yang telah ditentukan dan hadir tepat waktu. Tidak ada fasilitas rumah dinas maupun mobil dinas bagi para dokter intersip. Akomodasi dan transportasi ditanggung secara pribadi oleh masing-masing dokter intersip yang berpraktik di wahana Rumah sakit Umum Daerah Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Profil Wahana: Puskesmas Sungai Durian Kubu Raya

Jakarta, 25-01-2017 [00:00]

Puskesmas Sungai Durian berada di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, merupakan salah satu pintu gerbang memasuki Kota Pontianak ibukota  Propinsi Kalimantan Barat dikarenakan merupakan lokasi beradanya Bandar Udara Supadio. Sedangkan perjalanan dari  Kota Pontianak dapat ditempuh menggunakan kendaraan selama ± 30 menit menggunakan kedaraan sewaan atau pribadi.