Selamat datang di Portal Internsip Dokter Indonesia  

Daftar Berita KIDI Propinsi

RSUD Deli Serdang Lubuk Pakam

Jakarta, 01-02-2017 [ 02:00 ]

Nama Wahana                              : RSUD Deli Serdang Kab. Lubuk Pakam

Alamat RS                                     : Jln. Thamrin No.1 Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang,     Sumatera Utara

Dokter Pendamping                       : dr. Joni Sabungan Silalahi

Nomor HP                                     : 087766332984/ 087763819566

Perjalanan menuju lokasi

Perjalanan menuju wahana dari kota Medan menuju Kecamatan Lubuk Pakam dengan jarak ± 30 km dan bisa ditempuh dalam waktu ± 1 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum, dengan biaya Rp 20.000 (pulang-balik). Infrastruktur jalan sudah memadai dengan kondisi jalan beraspal padat.

Profil Rumah Sakit

UPT RSUD Deli Serdang merupakan salah satu tempat wahana dokter internsip untuk berpraktik  yang berlokasi di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Rumah Sakit Umum Daerah Deli Serdang mempunyai wilayah kerja efektif di 14 Kecamatan dari 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang, dengan jumlah penduduk sekitar 1.700.000 jiwa.

RSUD Deli Serdang merupakan rumah sakit Pusat Rujukan Pelayanan, dengan status  tipe B Non Pendidikan dan telah terakreditasi penuh 16 pelayanan sejak tahun 2011, yang dilengkapi dengan fasilitas medis berupa, Instalasi Gawat Darurat (IGD), Rawat Inap Intensif / Intensive Care Unit (ICU, NICU, dan PICU), Instalasi Bedah Central (IBS) / Central Operation Teatre (COT), Instalasi Rawat Inap, Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Radiologi, Instalasi Patologi Klinik dan Patologi Anatomi (Laboratorium), Instalasi Farmasi / Apotik, Instalasi Gizi, Unit Transfusi Darah (UTD-RS), Instalasi Pengolah Limbah Medis, serta fasilitas pelayanan umum dan sarana prasarana kesehatan lainnya.

RSUD Deli Serdang memiliki 16 jenis tenaga dokter spesialistik yang setiap harinya bertugas di poliklinik. Jumlah kunjungan pasien IGD antara 40-60 pasien dalam 24 jam. Poliklinik memiliki jumlah kunjungan 100-150 orang.

Komitmen Wahana

Dokter internsip diusahakan aktif dalam kegiatan rumah sakit, baik kegiatan formal (jaga igd/poliklinik) dan non formal (seperti pertemuan ilmiah/rapat komite medik). Sebagai bagian pemantapan ilmu, dokter internsip diikutkan dalam jaga di triage/IGD dan di poliklinik spesialis, namun tetap dibawah pantauan pendamping/ dokter jaga pada saat itu. Evaluasi juga tetap diberikan pada dokter internsip yang bertugas.

Fasilitas Wahana

Wahana rumah sakit tidak memberikan fasilitas berupa rumah dinas, namun apabila dokter internsip berjaga, disediakan tempat untuk istirahat. Akomodasi dan transportasi ditanggung oleh dokter internsip yang berpraktik.